Program Kerja dan Dalam Rangka Sambut Bulan Ramada

Darma Wanita Dishub Pekanbaru  Berikan Bantuan Sembako ke Yayasan Kasih Kanker Anak Indonesia

Ibu-ibu Darma Wanita dari Dishub Pekanbaru foto bersama dengan pihak Yayasan Kasih Kanker Anak Indonesia (YKAKI) Senin (29/4/2019)

PEKANBARU--- (KIBLATRIAU.COM)--- Sebagai bentuk kepedulian antar sesama,  ibu-ibu Darma Wanita Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru menyanbangi  kantor Yayasan  Kasih Anak Kanker Indonesia  (YKAKI) ya g berada di Jalan Karttini , Senin (29/4/2019). Rombongan yang berjumlah lebih kurang belasan orang itu dipimpin langsung Ketua Darma Wanita Iis Herawati yang juga istri Plt Kadishub Pekanbaru Yuliarso SSTP.

Pada kesempatan itu, rombongan disambut langsung perwaklian dari Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) yakni ibu Elvi dan pak Amin. Bersamaan dengan itu,  ibu-ibu Darma Wanita memberikan bantuan sembako kepada pihak Yayasan Kasih Kanker Indonesia  (YKAKI) seperti beras,  telor buah-buahan serta air Aqua. Selain itu,  ada juga  bantuan dana kepada anak-anak yang dalam perawatan dan pengobatan. 


Ketua Darma Wanita Dishub Pekanbaru Iis Herawati kepada wartawan menjelaskan, bahwa kedatangan pihaknya ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) ini merupakan program kerja serta dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadan 1440 H.

"Adapun tujuan kita kesini (Yayasan red)  untuk membantu antar sesama. Terutama kepada anak-anak yang mengalami penyakit  seperti tumor dan kanker darah. Ini merupakan benruk tali kasih dan rasa kepedulian kita. Intinya kegiatan kita ini untuk berbagi dan bersedekah .

Adapun barang yang kita berikan ini hasil sumbangan dari para anggota Darma Wanita. Semoga bantuan yang kita kasihkan ini bisa membantu anak-anak yang terkena penyakit serta membuat orangtua anak tetap kuat dalam menghadapi cobaan ini,, " ujar Iis.

Ditambahkan Iis lagi dengan kedatangan 

Sementara itu,  pewakilan dari pihak Yayasan Kasih Kanker Anak Indonesia (YKAKI) Elvi mengatakan,  ia sangat berterima kasih kepada ibu-ibu dari Darma Wanita Dishub Pekanbaru yang telah berkenan dan berkesempatan mengunjungi Yayasan Kasih  Kanker Anak Indonesia (YKAKI) ini , sehingga dapat memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak yang mengalami penyakit."Kami ucapkqn banyak terima kasih atas kedatangan ibu-ibu semuanya. Semoga bantuan dan doa yang diberikan akan mendapatkan pahala dari Allah SWT, " ujar Elvi.

Diterangkan Elvi,  untuk saat ini anak-anak yang mengalami sakit ada sembilan orang dan masih dalam perawatan dari dokter.


"Anak yang ada disini datang dari beberapa daerah seperti  Duri,  Siak,  Selat Panjang,  Air Molek, Kampar serta Tanjung  Balai Karimun. Anak-anak ini kita rawat dan didampingi oleh orangtuanya. Jika ada jadwal maka kita bawa mereka ke RSUD Aripin Achmad untuk pengobatan, " ujar Elvi.(Hen)

 

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar